renovasi 2

Ini rumah aslinya didisain buat kantor. jadi di lantai dasar tidak ada kamar tidur. Sesudah 3 tahun dipakai kantor akhirnya direnovasi, dirubah jadi rumah tinggal. Tentu saja dibawah harus ada kamar, plus dapur gak mungkin diatas. Jadilah dirubah sedikit layout ruangannya. Sayangnya jadi tidak ada ruang terbuka lagi. Kamar mandi diperbaiki, diberi pemanas air listrik,... Continue Reading →

Renovasi ruko jadi rumah

Ini aslinya didisain seperti rumah tapi untuk toko..Hanya disainnya salah tempat. karena siapa juga yg mo buka toko di cluster cuma 24 rumah. dan yang lebih susah..gak ada kamar di bawah..jadi semua ada di lantai 2. haduh kebayang kalo yg beli punya bayi ato anak kecil..bisa pegal juga nih. Dari estetikanya juga aneh..banyak banget bukaan... Continue Reading →

Bangun baru 2 rumah -sekaligus

ini rumah di sebelah rumah yang pernah direnovasi dan segera terjual itu. dimulai dari tanah lapang, yang perlu dikupas sekitar 50 cm. karena letaknya yang jauh lebih tinggi dari jalan. Gambar arsiteknya pakai yg dari mas heri..jadi tinggal copas aja, karena tanahnya luas sama. model depan agak berbeda. dibangun dalam 5 bulan sekaligus dua rumah... Continue Reading →

bangun baru 2

ini rumah di lahan kecil 90 meter persegi. aslinya tanah 180 meter lalu dibagi 2. kamarnya 4, gambarnya mas Heri yg bikin, arsitek indograha. lumayan juga sih..efisien bagi ruangannya..dan yang terpenting, jemuran di belakang, taman di belakang ada. jadi lebih rapih.                            ... Continue Reading →

bangun rumah baru…pede aja.

Ini pengalaman bangun rumah sendiri. Banyak yang musti diurus. Yang paling jelas aja soal tukang dan pasukannya. ini yg paling susah diurus. Sisanya, ada google, ada tukang senior tempat nanya, ada toko toko sentral yang bisa buat bertanya. intinya sih nanya aja yang banyak, diingetin yang baek. dah gitu aja. yakin deh bisa kok bikin... Continue Reading →

Perpanjangan STNK Mobil 5thn di Polda Metro

Pagi ini niat mo manjangin STNK mobil yang 5 tahun, jadi pasti harus ganti plat nomor dan yang penting lagi, proses tambahan harus dijalanin...gesrek nomor rangka dan nomor mesin. Jadi jam 8.30 dah sampai di polda...mendung, karena mungkin habis liburan, jadi penuh banget polda nya. Biasanya kalo perpanjangan tahunan sih lewat drive thru aja..cukup kasih... Continue Reading →

Minor tapi penting-bangun rumah

Bangun rumah kali ini kayaknya paling kacau nih. banyak banget revisinya..dah jadi dibongkar lagi ato terpaksa diperbaiki. paling parah, sambungan pipa air gak sempurna, padahal ditanam di tembok. jadi pas pompa air dan pompa dorong nyala, temboknya basah! kacau banget deh. tapi semua itu ketemu penyebabnya. Jarang diliat. sederhana aja, kalo bangun rumah jarang diliatin,... Continue Reading →

Urus IMB online di JAKEVO

Urus IMB terakhir di kecamatan untuk rumah 2 lantai itu sekitar akhir tahun 2015. Padahal kalo baca berita katanya sudah baru lagi sistem nya. Makanya, sekarang coba lagi urus imb di kecamatan yang sama..di Jakarta Selatan, untuk rumah 2 lantai..luas tanah 142 meter menurut sertifikat (Ini lahan tadinya belum sertifikat, jadi baru tahun 2018 akhir... Continue Reading →

mesin cuci top loading air tidak mau berhenti

Di rumah pakai mesin cuci top loading merk sanken..sudah hampir 10 tahun dipakai.. ternyata sudah 5 tahun terakhir ini airnya tidak mau berhenti. Jadi kalau mau proses cuci..kran air dibuka..seharusnya kalau sensor mendeteksi tinggi air di tabung cuci sudah cukup..wash dimulai dan air keran otomatis berhenti. nah ini penyakitnya...airnya tidak mau berhenti meskipun ketinggian air... Continue Reading →

Bikin Baru SIM A di Satpas Daan Mogot

Kelupaan yang membawa bencana ...ya ini dia. Lupa kalo SIM yang didapat dengan susah payah lima tahun lalu ternyata sudah habis masa berlakunya. Sekarang aturannya sangat sadis..terlambat sehari aja harus bikin baru. Wedeh...terlambat sudah seminggu baru sadar....ya sudah deh..didiemin terus..alhasil lupa lupa aja terus. Gak terasa sudah hampir setahun nih..daripada daripada, ya sudahlah diurus aja... Continue Reading →

Memilih Raket Tenis

Raket tenis yang pas pasti bikin main tenis jadi menyenangkan. beratnya pas..digenggam juga enak..mental bola nya pas..control bola juga enak. Dah 2 tahun terakhir ini main tenis (lagi) setelah vakum alias gak main selama 2 dekade..Jadi pasti agak bingung juga waktu mau beli raket dan pasang senar. Ini Wilson Hyper Hammer 5.3. beli di Sports... Continue Reading →

Berapa tinggi wastafel ? 80 cm- Buangan air 60cm

Sudah dua kali ini problem dengan wastafel. Urusannya sederhana..tukang bikin lubang untuk buangan air wastafel terlalu rendah..hanya 50 cm dari lantai. Sementara itu wastafelnya dipasang pada ketinggian 90 cm. akibatnya..jarak dari wastafel. ke lubang pembuangan yagn sudah ditanam di tembok terlalu jauh. Sifon ato pipa pembuangan yang dari wastafel ke lubang itu ternyata untuk yang... Continue Reading →

Bangun Rumah 2018

Atap dan plafon Sesudah dicor..lanjut lagi dengan pasang tembok untuk lantai 2. sudah selesai semua..termasuk perapihan balok cor atas..harus pasang atap..dan biasanya sekalian tukang plafon...untung masih ada no hp nya Ari yg dulu pasang atap dan plafon di pamulang. tinggal diWA gambarnya..dan minta dia dateng untuk estimasi bentuk atapnya..soalnya  gambar dari Hery arsitek bentuk atapnya... Continue Reading →

Bersihin velg mobil

Iseng iseng liat di youtube, ada cara mudah bersihin bercak bercak air dan kotoran di velg mobil. pakai cuka makan dan pasta gigi. iseng iseng coba dulu..soalnya mobil memang sudah penuh bercak velg nya. maklum kalo bersihin garasi..disemprot lantainya airnya kena velg dan dibiarkan kering disana. juga kalo kena hujan tanggung kan didiemin juga ya.... Continue Reading →

Cat Raket Tennis- custom painted raquet

Gak sengaja lihat di internet..ternyata raket tenis itu bisa dicat dan ditambah sticker-decal sesuai dengan yg kita mau. Kayaknya gampang nih..tinggal rontokin cat nya, bersihin..lalu cat dasar, warna, tempel sticker dah gitu vernish. ini dia contoh dari internet..custom painted raquets ternyata tidak semudah yang dibayangkan..terutama stickernya. Kebetulan ada wilson hammer 5.2 classic..yg warna ungu..belinya juga... Continue Reading →

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑