Iseng iseng kurang kerjaan-kolam ikan gw

Kolam ikan sebenernya gak susah susah amat bikin n meliharanya. apalagi kalo diisi ikan yang gampang dipelihara, tahan banting, warna cerah dan rajin mondar mandir..Paling top 2 bulan sekali bersihin pompa airnya, karena sisa pelet makanan itu kan jadi kayak lumpur dan nempel di pompa bikin lumpur. ini aja dibersihin..dah kencang lagi airnya. Makanan ikan sih tersedia banyak dan murah. pelet aja dikasih sehari sekali, sudah cukup. kayaknya ikan juga makan lumut yg tumbuh di permukaan. Asal gak bocor kolamnya, lumayan berguna. paling ngga kalo bengong di depan kolam lebih bener rasanya daripada melongo sendiri. belum lagi kalo ikannya dah kenal makanan, jadi setiap ada orang ke dekat kolam, mereka datang. Blom lagi suara air ..jangan bikin air mancur deh. brisik kalo malam. mending air ngalir aja..yang penting bersirkulasi airnya.

ini kolam waktu rumah lama, masih kecil aja tapi ada 2. paling ukurannya 1.5×1 meter. dan gak enaknya ini kolam kena air hujan bebas…jadi kesian juga ikannya, sering kena kutu dan berujung wafat. bagusnya memang jangan kena air hujan langsung..

ini kolam di rumah sekarang..kolam yang di belakang..tapi sekarang sudah wafat alias dibongkar. jadi teras aja.

 

ini kolam yang di depan rumah..tadinya taman aja. tapi kepikir buat kolam kecil..jadi sambil nongkrong di teras bisa liat kolam

karena kolam belakang ditutup, dibutuhkan kolam lebih luas. jadi kolam yang depan ini, bagian batu hitamnya dibongkar, gali lagi..jadi persegi kayak kolam renang mini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: