Sumbangan 2 Triliun: Suap, Gratifikasi, atau apa ya?

Sumbangan 2 Triliun kemarin memang dahsyat. Banyak yg pengin banget tau siapa sih yang begitu kayanya sampai nyumbang aja 2 Triliun. Gw coba bayangin kalo nyumbangnya aja 2 T, berarti bisnisnya bikin cuan paling ngga 100 T. Kalo kita punya untung 100 juta dari bisnis, mungkin nyumbang 2 juta oke lah. Cuan itu kan datengnya... Continue Reading →

Family in crime: keluarga dan korupsi

Suami istri yang jadi pasien KPK sampai akhir 2020 ada 13 pasangan. Eh tahun 2021 nambah satu lagi. Jadi sejak 2012, dimulai dari kasus ex bendahara demokrat dan istri..hingga 2021 sudah 14 pasangan. Salah satu kasus itu ternyata lebih fantastis lagi.., sekeluarga tersangkut !  Pemberi suap adalah perusahaan swasta, dimana suami istri menjadi direksinya. Kedua... Continue Reading →

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑