si kuning berobat (2) – ganti kaca depan

Sejak lama baret di kaca depan sudah mengganggu. Cari di lapak mobil bekas di daerah TB Simatupang..berapa tahun yang lalu ada..cuma ragu juga karena yg ditawarin ke20 yang tahun 73. kuatir beda ukuran. harganya 250 ribu. Telfon toko Moro Seneng di Senen dan Gaya Baru di kampugn melayu…silakan dibawa dulu mobilnya pak..lalu kita lihat ada karat gak ..kalo ada dilas aja dulu..baru kaca bisa dipegang..harganya 450 ribu kira kira.

Cari di kaskus..dapet deh yg jual di bandung. Bojong soang tepatnya..Ade sukabumi nama penjualnya. dan Agus (087825839009) Waktu tumplek blek bulan mei kemarin dia buka lapak juga tuh…Waktu ada kesempatan ke bandung..mampir deh ke garasi boss Ade ini..banyak barang barangnya..n hebatnya dia punya corolla ke 10 !!! lagi dibangun. Gw ambil kacanya yg depan aja..dia punya satu set..dihargain 250 ribu plus berdoa semoga gak ada baretnya..dan pas ukurannya. Boss Ade bilang sih pas kok..

Satu lagi ganjalannya…si kuning kalo kena hujan ato ditaro di bawah hujan pasti bocor sedikit..dan airnya menggenang di area penumpang depan kiri. pasti karet kaca depannya gak ok nih. Beberapa tahun lalu kan dilas..lalu kata tukang lasnya karet kaca depan musti diganti. ya sudah gw ganti tapi gak ori nih..80 rebuan kalo gak salah. lagian juga kalo ori .karet dah 40 tahun lebih kayak apa ya kira kira ..masih lentur gak ya. Nah barang gak ori ini digabung juga dengan pemasangan yang jorok..jadi gak plek ngepasnya. gak dikasih sealer juga..ya sudah bocor deh. Bertepatan dengan kaca pengganti ini, karet lama yagn ori gw liat blom ada retak ato pecahnya.

Cari cari tukang pasang kaca..eh taunya di jl. tendean ada..mas Sugimo (085216898441 dan 021 5273393).  Menurut beliau sih kaca ori yg lama dah keras..tapi dicoba deh dipasang..tapi harus bahwa ke tempat dia..soalnya butuh orang dua lagi. OK, gw tinggal aja di rumahnya..dan selesai 2 jam aja masangnya..tapi gw opname seminggu disana biar kena hujan dan badai…Simpulannya mas Gimo, karena lama masih ok bisa dipasang..sealer sudah dibubuhkan..dan test air hujan baik asli maupun buatan sudah..dengan hasil baik. Silakan ditebus 200 ribu biaya pemasangan. Wah rupanya masang kaca pake karet ginian sudah rada langka nih tukangnya..mobil sekarang dah gak pake karet ginian lagi..jadi beberapa tukang kaca yg gw telfon perlu upaya ekstra neranginnya…untung mas Gimo masih ada.

Moral ceritanya..kalo karet kaca gantilah dengan yg ori. berikutnya..segeralah ganti karet wiper kalo dah sobek ato getas..kelupaan ganti..efeknya seram dan merepotkan.

kaca baret 2 kaca baret 1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s