Si Kuning berobat (1)- regulator pintu

Salah satu yang perlu dioperasi dari si kuning ..putaran kaca. Berat banget..dan lama lama gagang puteran kaca nya dol..alias gak berfungsi. Sudah dibelikan dari e-bay putaran kaca nya..tapi waktu mo dipasang kepikiran juga..sayang juga dipasang..kalo problem kaca berat naik nya gak diselesaikan. Jadilah 4 putaran kaca disimpan dulu.

Sehabis operasi kabel dan mesin..si kuning gw bawa ke pinggiran otista..kan banyak tuh servis pintu dan kaca. gw terangin kisahnya dan dengan cepat masnya bilang dua opsi. Pertama, ganti putaran saja..jadi yg dol itu diganti giginya…Kedua, ganti regulatornya satu set..opsi yg mana? bongkar dulu mas.

Ya sudah dibongkar dulu..dan hasilnya opsi pertama gak bisa. selain gigi sudah dol..gigi lainnya ternyata sudah rusak juga alias dah berat jalannya. jadi ganti regulator. Problem..regulator kayak gini dah gak ada lagi …jadi ganti regulator punya sodara baeknya yaitu si kijang…problem selesai? gak juga. regulator si kijang lobangnya beda tempat dengan si kuning..jadi perlu dibor buat lubang baru..OK setuju. Problem basicnya..kenapa kaca berat naik..menurut dia salah pasang karet kaca..jadi jalur naik kaca itu kan ada karetnya..nah itu terlalu besar..jadi menjepit kaca terlalu rapat..makanya kacanya jadi berat. dikasih oli gimana? gak menolong juga katanya. Ya sudah ganti aja karetnya dengan yang ukuran lebih tipis…untuk dua pintu butuh kira kira 3 meteran.

Untuk regulator kijangnya, pasang termasuk bikin lobang baru..ganti karet kaca dengan yagn ukuran kecil..setuju 600 ribu plus 3 jam ngerjainnya. Hasilnya..kedua pintu depan sudah sangat ringan putaran kacanya…yg belakang nanti tinggal ganti karet aja lah..toh putarannya belum dol dan tidak sering diganti..

(1) Yg warna biru ini regulator kijang yang dipasang di si kuning sekarang

(2) putaran kaca beli dari e-bay..yg stainless plus ada tutupan biar rapih

(3) putaran kaca yang sudah dol dan berat itu…

(4) karet kaca yang diganti dengan ukuran kecil..

putaran kaca ebay 3
karet kaca pintu
regulator pintu diganti
regulator kijang yg biru

 

 

putaran kaca beli di ebay
putaran kaca beli di ebay
putaran kaca ebay 2
putaran kaca lama yang berat
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s