kabel buat buka kap mesin

Entah kenapa belakangan ini buka kap mesin si kuning jadi rada susah..narik tuasnya kudu keras banget..n kadang gak kebuka…pas lagi ngelap2…n bersihin mesin..coba2 deh liat kabelnya…eh taunya terkelupas bungkusnya…jadi rambut kabelnya…kalo didorong malah terlipat keluar..kalo ditarik..lipatan jadi lurus…alias gak ada yg narik kap mesinnya malah. cuma ditengah kabel aja melipat dan melurus..pantesan….

gak tau pasti apa bedanya dengan kabel lain..coba2 cari deket rumah…ada yg buat mesin 5K..Koh nya gak berani ngasih..ntar kependekan bisa berabe..bawa aja pak mobilnya…lah, dah disini baru disuruh bawa….intinya dia gak yakin ini bisa ato ngga…

sabtu ini giliran estillo diajak besuk bengkel resminya….karena dah 40 ribu km…masukin aja ke suzuki saharjo..lagi nunggu..keliling2 liat ada toko sparepart tua…tanya kabel kap mesin..dengan PD dia bilang ada..n dikasih yg kode nya 5K…tentu aja gw nanya..ini bisa gak koh…sekali lagi dengan PD dijawab bisa…pasti bisa…dah deh, gw tebus 40 ribu..dengan pikiran..kalo gak kepake ya udah deh..toh 40 ribu aja yg ilang…kalo balik lagi kesini jelas gak mungkin…

sampai rumah..langsung buka kap mesin..copotin rumah tempat kunci kap mesinnya..duh gemuknya dah tebal dan rada seret..gemuk kena debu…akhrinya copot semua…pake sikat besi dihapus dulu..dah gitu pake bensin dibersihin..langsung bersih dan cilong lagi…ukur dulu kabelnya..eh sama percis !

gak sampai 10 menit tuh…jadi ! sekarangn kalo buka kap mesin dah ringan…langsung  keangkat…artinya kabel 5 K boleh dipake juga kok…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s