mulai dibongkar-bongkar…

yang pertama dibenahi tentu saja rem..kok rada ngebuang plus ngga pakem…jadilah bongkar roda dulu..eh roda rada goyang…wow rupanya tempat bearing roda dah aus..jadi bearing ikut muter di as nya…ini dulu deh. Denga PD cari ke ruko onderdil caman…nihil..besok ke atrium..nihil juga..ada yg model kotak…ini mobil apa ya? waduh…kalo jenis aja ngga paham apalagi barangnya..pasti ngga ada deh. call temen2…simpulannya satu…bubut aja. jadi deh dibawa ke bengkel bubut budaya matraman…100 ribu aja.
ganti juga deh bearingnya semua…bongkar sendiri aja…hasilnya..hancur lebur garasi ku..kotor, gemuk berceceran…n badan hancur pegal2 rasanya…berikutnya kuras minyak rem n ganti sepatu remnya…plus bersih2..wuih kotorannya…kali ini mobil ngga pernah mampir ke tempat cucian ya…problem: buka nipel selang rem. karena dah tua, pas dibuka pake kunci, slek (kata orang betawi…) alias dol..pusiiiiiiingggg….cara cepat aja, potong aja selangnya, ganti baru..he..he…jadi !

cari selang rem..berbagai ukuran..tekuk sendiri…hasilnya? jelas kacau..tapi yang penting bisa masuk …lha kalo yg di depan seperti distributornya gimana kalo ngga bisa kebuka? …pake minyak rem udah…n gagal…pake kunci yg mahal (krn lebih presisi) udah..n gagal juga…akhirnya, pake minyak cap kampak..(obat pusing dan gigitan serangga itu lho) plus diketok-ketok dulu pelan2….hore !!!!!

alhasil habis sebulan untuk urusan rem..plus bersih2 kolong pake minyak tanah…tiap malem pulang kantor ..ngolong dulu…

rapi…tinggal coba…eh malah blong rem nya…wah udah males deh buka roda n nyetel lagi…temen ada yg punya tahun 72 n punya montir pak dadang di jtwaringin…udah deh, samperin aja pak dadang .minta dateng buat stel…1/2 jam…n selesai ! luar biasa…montir sih ya…

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s