bangun rumah lagi (7) selametan …

ada semacam kebiasaan diantara para tukang..perlu selametan waktu rangka atap selesai dan mo ditutup genteng. kalo jaman dulu biasanya dikasih bendera, tebu, pisang setandan…kalo jaman sekarang ya cukup tumpengan..makan siang n berdoa dipimpin para mandor.
Pak mat mengingatkan..dia telfon dah malem..untung aja di pasar tebet ada yg biasa ngelayanin order seperti ini lewat telfon aja. Jadi dijanjikalah besok siang diantar ke lokasi…tumpeng untuk 20 orang-termasuk tukangnya ujang..n ujangnya juga..lalu pak mat n 4 orang kawannya…
juga dipesan kue kue tradisional..dan nasi kotak…he.he.he..gw ngeri soalnya tukang itu porsi makannya gak ketebak. jadi biar bu Tri tukang tumpeng bilang cukup buat 20 orang..but who knows yak..mending pesan lagi deh nasi kotak. Moga moga selamet semua yak..jangan ada yg kecelakaan kerja. Waktu di Becthel kalo sukses 1 juta jam kerja tanpa kecelakaan..dirayain tuh..apalagi kalo 2 juta jam kerja…pasti bikin kaos..topi dll..plus makan siang bersama….ini ekspresi bagaimana mahalnya nyawa manusia..jadi perlu kerja yang aman ya…
ini dia foto nya..

sisa sisa selametan
sisa sisa selametan

tumpeng 2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s