Ngecat motor honda c 70 si merah


ini motor sisa tapi jadi punya ide benerinnya…tadinya rangka ini dari si kuning…jadi waktu si kuning mo dioperasi alias dibongkar, ternyata rangkanya sudah karat sana sini..ya sudah, beli aja rangka dari kang otong di bandung. 400 ribu kalo gak salah. dapet dari classic motorcycle.org …dah gitu yang lainnya..nyicil belinya. Umumnya nyari di kramat jati..ke lapaknya agus anjing…(serem ya namanya…)
kalo dari arah tol taman mini..keluar…muter balik nyebrang tol jagorawi lagi…lurus aja sampai lampu merah..dari sana ke KANAN !!! he..he..soalnya gw pernah ke kiri n gak tau nyampe mana…macet pula kan itu jalan raya bogor..makanya gw jelaskan…ke kanan..
kurang lebih 500 meter banyak deh tuh lapak2 sparepart motor bekas…kalo pake mobil parkir rada susyah…naro dipinggir jalan raya bogor…agak jauh..juga.
dari beberapa kali kunjungan muhibah…he..he.he..dapet deh stang n batok bawah nya…kunjungan berikut..dapet swing arm nya..ini gak di lapak agus..di sebelahnya…lagi nongkrong aja ..liat2 eh kayaknya kok ini arm nya c 70 yak..gw tanya eh iya..gw dapet cuma 70 ribu perak. stang 150 rebu…
kalo dah gak ada lagi disana..kadang-kadang malah lebih murah di toko iskandar..otista. Ke arah kampung melayu…di kanan jalan kan banyak toko2 motor..nah ini yang rada-rada awal..jadi belum sampai deket terminal ..toko iskandar ini cukup lengkap untuk urusan sparepart honda …n pelayannya jago juga. jadi gak kuatir kalo spesifikasi teknis gak pas…kan banyak tuh C700 partnya sama dengan c 70 misalnya…
kalo iskandar gak ada juga…ada dua toko geser ke kanan..gw lupa namanya…lebih murah kadang-kadang..kayaknya memang kudu dibandingkan kalo punya waktu ato kalo mo belanja banyak..antara kramat jati, iskandar sama sebelanya…meleset-meleset kan bisa jadi mika lampu tuh..bahkan bisa jadi spion kali…he..he..he..
Perlahan tapi pasti partsnya dah 90% terkumpul…
nah body yg karatan itu kan bisa dipakai lagi..soalnya si kuning itu kan nomor mesin akur, tapi nomor rangkanya malah yg karatan ini..plus warnanya harusnya merah..
jadi kudu dituker nih..rangka karatan diperbaiki, warnain merah..pasang mesin yg kuning..baru deh cocok dengan stnk/bpkb nya…nah yg kuning kan tinggal rangka..mesin dicariin nanti..n bakal gak pake surat memang..
tapi kalo buat iseng aja kan gak apa ya..diputuskanlah bahwa rangka karatan ini akan dicat merah..

dulu sudah pernah dikerok..lalu dicat epoxy putih..tapi belakangan gw epoxy lagi deh..biar yakin gak karatan…
beli aja epoxy seperempat..15 ribu plus hardener. giliran mo pilih cat..ke toko cat deket rumah n tanya2 dulu..kalo mo bikin merah metalic kayak apa nih. alhasil dapet deh candy red..ato nissan red ya..lupa deh, beli 2 kaleng..takut kurang..jadi 30 ribu. dah gitu kata tukangnya supaya nyala metalicnya kudu didasar silver…ok boss, beli juga yg silver…20 ribu.
jadi deh dilapis silver 2 kali..biar tebal n mantaf ..tunggu kering 1 jam dulu deh…baru dilapis merah..tipis2 aja…n tunggu 1/2 jam..mulai lagi..alhasil dapet deh 4 kali jalan..rasanya makin dilapis merahnya makin tua..alias makin gelap…jadi memang jangan kebanyakan ngelapisnya…

vernishnya beli yang autoglow aja..murmer..ada juga paket seperempatnya…dah lengkap sama hardenernya. 20 ribu juga…sudah lah pake ini aja…diatas segala macem cat itu..gw pake aja thinner cobra hitam..30 ribu ya..abis 2 kaleng sama buat cuci spray gun..
ini dia binatang yg paling susyah gw rasa..tapi hari ini sih so far so good..bisa jalan 3x vernish..lagi pas terik matahari..pas di bawahnya..ternyata tidak baik juga…habis disapu kelihatan kayak ada butiran gula halus…rupanya terlalu panas mataharinya..jadi catnya sebelum nempel dah menguap duluan..akhirnya kelihatannya kayak putih gula halus…gw pindahin deh arena ke bawah pohon..langsung tuh tokcer…hilang gula2nya…tiap lapis ditunggu aja 20 menitan…n warna asli merahnya memang menua ya kalo kena vernish.

jadi deh…kali ini puas banget hasilnya…spray gun kecil, cat pas ukurannya…pas di kantong juga harganya..kira-kira abis 100-125 ribu kali yak acara ngecat ini…

Advertisements

1 Comment

  1. salut deh buat perjuangan yang layak diacungi 2 jempol.
    Nah…, gw lagi runyam. si merah bebek gw taun kemaren bpkb nya hilang waktu bayar pajak. jatuh di jalan. sekarang repot deh ngurusnya. no rangka memang gak lurus, hurufnya gak sama. itu memang dari sono nya, dari jepang asli. bego nih polisi. umur dia aja kalah sama umur motor gw. wah pak polisi payah…. Apa semua bebek C70 nomor rangkanya sama seperti itu? gak lurus/ sejajar, huruf nya gak sama ukurannya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s