Tag Archives: peningkatan sertifikat

Peningkatan HGB jadi SHM di Tangsel

Hampir hampir gak percaya..lihat di web bppn.go.id ..katanya ada pelayanan sabtu dan minggu. Kalo sabtu pernah lihat spanduknya di jakarta selatan. Tapi minggu? bener gak ya. Ada perlu meningkatkan status sertifikat hgb di bpn tangerang selatan. jadi hari minggu 15 mei..dateng deh kesana sekitar jam 9 an. lokasinya di ruko belakang ITC ato BSD junction. Ruko nya luas dan  tempat parkir memadai. jadi kalo mo jalan sedikit aja sih..silakan parkir di mana aja..toh kompleks ruko nya luas.

Jangan lupa..kalo ke bpn, bawa meterai 6000 yang banyak. soalnya perlu dan kadang gak ngerti juga mo nyari kemana. Pulpen? jelas..musti bawa sendiri. Dokumen dokumen mending bawa aja deh..dari pada kurang nanti mending lebih. toh gak berat juga kan dokumennya.

Tanggal 15 ternyata libur..he..he..he…ada pertemuan di jakarta pak, kata satpamnya. enaknya dia minta maaf berkali kali..ok, sial aja gw nih. Minggu depannya, 22 Mei..gw dateng jam 9 lagi..ternyata jam 9-11 siang itu cuma untuk terima berkas aja. Nanti jam 1-2 siang, dokumen kayak sertifikat yg sudah jadi baru dipanggil karena dah selesai. yang penting buka ..padahal hari waisak tuh.

Untuk peningkatan gak perlu banyak kok..ktp/kk..standar deh, lalu sertifikatnya sendiri, pbb tahun terakhir plus bukti bayar..gw sih pake struk atm aja..dan sppt nya belum dapet dari pak rt..tapi diterima tuh Terakhir IMB..

Masuk..ditanyai satpam..mo meningkatkan status sertifikat…ada layar sentuh, nanti keluar nomor antrian. tapi gak berlaku nih..gw dikasih map plus bbrp formulir yang harus diisi. gw bilang berapa harganya..gratis pak. waduh, dulu sih harus beli di koperasi 10 ribu..kemajuan nih bpn. Isi formulir plus nempel meterai..tumpuk deh di meja counternya. Nanti ada petugas yg periksa…kelengkapan dokumen. ini yg paling krusial..kalo dia bilang kurang..ya balik lagi deh. gw kuatir soal pbb..soalnya gak punya sppt..dan cuma punya bukti bayar atm bca aja..ternyata lolos tuh…ditanya tanya..tapi gw jawab dengan sopan..apalagi dia tau gw jauh jauh dateng buat urus ini saja….
Continue reading

Advertisements