Tag Archives: gas alam

Pasang Water Heater Gas Alam

Karena sudah seminggu divonis wafat kata teknisi resmi water heater Paloma..ya sudahla.. gak ada jalan lain, harus diganti. Padahal diagnosanya rada ngebingungin. Dia bilang ini masih baik heaternya, tapi karena salah seri..ini seri buat gas LPG sementara gw pake gas alam ato LNG. Jadi rusak. Kalo dipakaiin lagi LPG ditanggung hidup, katanya. Lah..kalo memang salah seri, kan ini sudah 5 tahun dipakainya..masa baru sekarang ya rusaknya. ciri cirinya..api memantik..tapi gas tidak mengalir..jadi tidak muncul apinya. Sebelumnya sudah gw bongkar kecil kecilan..selang air masuk air keluar dicek..lancar. Selang gas dilepas pasang lagi..baterai diganti..masih juga gak keluar apinya. bongkar bodi nya..tapi gak tau juga apa yg mau dicari..jadi dilepas aja baut yg bisa dilepas..dah gitu pasang lagi. masih juga gak bisa…

Tiba tiba kemarin nyala air panasnya..cihuy banget. Eh tapi sesudahnya kebakar !!! kayaknya gas nya tidak terkontrol. yah..makin pasti deh harus diganti..bukan ganti teknisi lagi kalo ini sih..kelihatan kehitaman body nya dan tombol utamnya sudah meleleh…untung aja gak telat…matiin valve gas nya…siram pakai air selang…mati sendiri.

wasser-0

Kali ini lebih teliti..cari water heater yang gas dan gas nya harus gas alam..karena low pressure. Browsing dari lazada dapet wasser seri gas alam. ini lebih mahal dari seri yagn sama untuk lpg..dengan ongkir ini 1.670 ribu…kalo yang seri lpg 250┬áribu lebih murah kalo gak salah. Seri paloma ada juga..masih impor dari jepang..sekitar 3 juta. tapi gak jelas yg jualnya nih..apa ini gas alam bukan. jadi yg pasti aja lah…
Continue reading

Advertisements