Urus Surat

ini isinya tulisan-tulisan..tepatnya keluh kesah seorang warga negara indonesia yang taat membayar pajak..memenuhi kewajibannya kepada negara..berusaha mengurus dokumen ke kantor pemerintah..mulai dari dokumen mobil-motor-paspor…intinya sih mo nyoba tertib..tapi kelihatannya lingkungan tidak mendukung..jadi biar sudah berkorban waktu juga masih belum dapat pelayanan yang berorientasi kepada pembayar pajak…kecuali STNK di komdak ya…

Moral ceritanya…para pejabat yang kaok-kaok soal melayani rakyat itu omong kosong besar..karena pada dasarnya mereka gak pernah lihat apa yang terjadi di lapangan..segala macam jargon di tingkat atas itu ternyata tidak mendarat di pelaksanaan.karena simpel saja…tidak dimonitor apakah kebijakan itu berjalan seperti yang diinginkan…

tapi gw percaya.5-10 tahun lagi..pasti membaik..dengan cara: kita urus sendiri semua dokumen..stop pake calo…tinggal aja berdarah-darah ngurusnya..mungkin jangan 100% dulu..tapi kalo semua begitu caranya…pasti indonesia lebih baik..gw dah cium tuh baunya kelas menengah indonesia mulai sadar akan haknya atas pelayanan publik..karena sekarang terasa banget dipotong pajaknya…jadi mari kita berkontribusi ! agar anak cucu kita bisa mewarisi negara dengan pelayan publik yang baik…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s