Category Archives: HONDA BEBEK C70

Ngecat motor tua- tinggal vernish(4)

Sesudah nongkrong 3 mingguan, si merah dan si biru plus semua parts bodinya sudah penuh debu. Padahal masih belum divernish. Hari ini kambuh angin baiknya, pagi pagi sudah beli vernish plus thinner.
Kali ini catnya jenis lain ,gw pake merah dan biru jenis PU, biasanya pakai NC. PU ini relatif lebih encer…tapi rasanya kok daya tutupnya mantapnya..apa karena gw pake warna solid kali ya…tapi ngga sih, kayaknya memang PU ini lebih bagus daya tutup. Jadi kelihatan rata gitu. Kilap juga..jadi kalo gak divernish aja masih ok kelihatannya.
Sekarang mo divernish..dan biar gak tanggung, pake vernish Blinken yang seliter (175 ribu) dan thinnernya Blinken juga (55 ribu). nantinya keliatan kalo hitungan gw salah. Cat merah 1/4 liter, cat biru 1/4 liter. nah vernish gw pikir pasti habis 1/2 liter kan..eh gw beli yg 1 liter..jadi lebih deh 1/2 liter..disimpan aja. Ditutup dan dikasih selotip kertas buat cat..biar gak kering.
Ini dia thinner dan vernishnya.

20150813_16555820150813_142740
Continue reading

Advertisements

Ngecat motor tua- pritilan yang perlu diperhatikan (5)

Kalo berhitung soal waktu yang dihabiskan buat ngecat saja..artinya mulai dari spray gun disemprotkan sampai selesai..ngecat motor itu gak lebih dari 2 jam. sudah termasuk bersih bersih… Pagi ini gw mulai ngecat si merah..mulai jam 10 pagi, jam 12 siang dah selesai..termasuk beres beres..bersih bersih dan simpan simpan.  Yang lama itu pekerjaan persiapannya..bersihin cat lama-bikin ngelotok sampai bersih..lalu amplas dulu biar halus, dempul yg penyok-penyok..ngelas yg kropos..dempul lagi supaya lebih baik kelihatannya..amplas lagi bekas dempulnya..eh pasti didempul lagi..pake gerinda besi yg gak rata besinya..baru deh amplas lagi..kalo dah ok, baru diepoxy..pasti ada yg bocel,gak rata, kelupaan..maka dempul lagi dan temannya dempul nih..amplas .20150726_110506
Continue reading

Ngecat motor tua , sudah waras (4)

Hari ini diniatin mo ngecat yg buntung ekornya. Warnanya biru muda aja..tutup aki nya putih. Sambil juga mo epoxy yang ketinggalan kemarin. Cat biru muda nya beli cuma 1/4..cukup gak ya..nyesal.20150725_17243920150725_161756

Ok, pertama yang kemarin diepoxy dilihat lagi..n ternyata masih banyak yang boncel boncel sama gak rata. Didempul lagi..pake ISAMU aja..soalnya kalo San Polac nyampur hardenernya selalu gagal…kebanyakan..jadi batu. kurang gak bakal kering..jadi nyampur dan ngedempulnya gak nikmat dah..stress..mo buru buru aja. Padahal kalo liat tukang cat..enak banget nyampur hardener dan dempulnya ..selalu pas rasanya. Continue reading

Ngecat motor tua -sudah waras lagi (3)

Karena sudah nongkrong kelamaan..dan malah sudah karatan semua dua motor tua ini mo dikerjain. Mulai libur lebaran kemarin..sudah mulai diamplas bekas dempulnya. Lalu bekas potongan ekornya digerinda..supaya lebih halus aja. salah juga nih…dah dibersihin diamplas..lalu dibiarin nganggur. karat nya seluruh badan..terpaksa deh bersihin karat dulu kerjaan pertama..karena dah rada males..pake aja amplas grit 120. biar cepat aja deh..lalu pakai yg air aja..biar gak berdebu. ..

20150719_15014720150719_150133

Continue reading

Ngecat Motor Tua – sudah waras lagi (2)

Karena si kuning mo dibikin gaya gak standar..ekornya harus dipotong..pake gerinda tentunya. Ini gerinda alat yang maha berguna. Multi fungsi. Buat motong besi..tinggal ganti matanya dengan yg buat potong besi ato pipa..harganya matanya cuma 14 ribu aja.

Guna satu lagi waktu cat sudah dimatikan dan butuh ngeratain spakbor si kuning n si merah..Tinggal ganti matanya …pake yang batu. gak mahal juga..gak lebih dari 20 ribu. Terakhir waktu males amplas..tinggal ganti lagi disc nya dengan disc sandpaper. jadi deh mesin amplas.

1430827183342 1430827187515 1430827189570
Continue reading

Ngecat Motor Tua – sudah waras lagi….(1)

Baru permulaan sih…belajar dari pengalaman..bisa gak berakhir alias gak jadi juga. Ini kisahnya dimulai dari rasa kasihan gw ngeliat motor kuning yg teronggok lesu di bedeng tukang. Padahal ini motor  pernah dimuliakan dengan dicat ulang mengkilap..kuning plus vernish blinken. Jadi sudah pernah bertransformasi..dari warna merah aslinya..lalu dikerok total catnya..dikasih epoxy  ato cat dasar putih lalu dilabur warna kuning terakhir dilapis vernish blinken ms-2500…mengkilap abis…..dan sekarang kuning ancur dengan body penuh bercak bekas adukan semen..plus karat n bengkok.

ini dia seri perjalanannya…dengan dua foto terakhir kondisi sekarang…

bebek 70 dari mcpm friendsIMG_0506dipasang lagi lagisepeda motor 420150425_08380320150501_104417

Jadilah liburan ini mengurus si motor koneng ini. Ternyata malah sekalian, ada juga si merah yang sudah bertahun tahun nongkrong..body dan mesin bercerai ! Ini rangka n mesinnya entah kenapa tidak pernah terpasang…niat sih ada. Jadi beberapa tahun lalu rangka ini beli dari Bandung .lalu dicat metalik merah..candy red. divernish blinken juga…lalu dititip dibengkel buat dipasang mesinnya dan dilengkapin yang masih kurang parts nya. Eh dah 2 bulan lebih bengkel nya nelfon. nyerah pak..ya sudah, gw ambil lagi n nongkrong deh tahunan lagi dengan tenang.

rangka si merah part rangka si merah-01 rangka si merah rangka si merah- parts

 

Gw inget inget..sebenarnya si koneng sama si merah ini ‘bersaudar’. Awalnya si merah dateng, kado dari temen temen proyek BEP. ternyata bodynya kropos. jadilah beli body aja dari bandung kalo gak salah..itu si koneng. jadi body n mesin gak nyambung nomornya. Dah kepasang dan jalan…eh lewat tukang las jalanan..dia bilang bisa betulin itu body si merah. ya udah coba aja ternyata lumayan juga jadinya. Jadilah body si merah rapi lagi..eh ketemu mesinnya di lapak si Doel di jatibening. ketemu deh berdua tapi belum pernah ‘menikah’ dalam arti gabung mesin body dan jalan…

Kali ini targetnya jelas. Mesin yg nempel di si koneng akan dipindah ke si merah. Supaya STNK nya benar dan sesuai warna STNK nya merah. Lalu body si koneng akan dipasang mesin yg dari si Doel..ini mesin C700.bukan C70. Lalu targetnya akan mengadopsi 2 gaya. Si koneng karena gak ada suratnya..gaya ngawur aja..buntutnya dipotong…si Merah..pake classic aja.

Yang jelas sekarang keduanya perlu dipretelin seperti ini.

20150501_141044 20150501_153838 20150501_104428

 

mesin si koneng n si merah

mesin si koneng n si merah

 

Yang pertama tentu saja cat lama perlu dibuat ‘mati’. Rada males untuk dikerok habis ..jadi diamplas pake amplas grit 120 aja..minimal vernisnya harus hilang dulu. Tandanya kalau hasil amplasnya (dikasih air amplasnya) warna putih susu..itu vernis yg rontok. Selanjutnya sih nanti habis dibuat mati catnya, diepoxy lagi..baru didempul yang penyok penyok. Hari ini sudah selesai acara melepas mesinnya dan cat sudah diamplas.

20150503_095232 20150504_164849 20150504_164904 20150504_164925 20150504_164943 20150504_165158

 

kompilasi sejarah

 

 

 

 

Urus STNK-BPKB – Pindah Alamat dan Rubah Nama utk Mobil-Motor

Gak terasa si kuning corolla dan C70 dah perlu dipindahin alamatnya nih..masih sesama Jakarta Selatan sih..tapi kan tetap aja Pindah Alamat. Lalu satu lagi, sekalian beresin salah nama di KTP..daripada daripada ya…

Prosesnya pertama gak jelas, kalo cuma pindah alamat sesama Samsatnya apakah perlu atao tidak. Tapi setelah browse sana sini..kayaknya perlu. Proses kedua, apakah perlu cek fisik..beberapa informasi simpang siur. Jadi enaknya lakukan saja langsung yak.

Pertama seperti biasa..bawa aja KTP asli alamat baru, BPKB Asli, STNK asli ke tukang foto copy disekitar Polda. Bilang aja mo rubah nama..ntar dia sudah tau tuh apa dan bagaimana mengcopynya…Karena males bawa mobil dan motornya..ke kantin sebelah loket cek fisik…beli aja stiker buat esek esek nomor rangka dan nomor mesin..beli dua set @ 10 ribu.

Esek esek noka n nosinya di rumah..hati hati jangan sampai sobek stikernya..enaknya pake pensil 2B yang rada tumpul..tempelkan stikernya pelan pelan aja..gak usah ditekan kayak nempel stiker..nanti susah lepasnya…jadi nempel santai aja..dah gitu esek esek..kalo dah keliatan nomor nya..pelan pelan lepas deh stikernya. Untuk corolla ke-20 nya..nosin ada di blok mesin sebelah kiri…deket delko…noka alias nomor rangka.nomor dimulai dengan 3K….ada di firewall atas…diatas booster rem…dimulai dengan KE20. Kalo honda C70 nomor mesin ada bawah injekan perseneling…jadi bagian mesin bawah kiri menghadap samping. dimulai dengan C70 nomornya….nomor rangka ada di atas mesin..bagian yang sama..kira kira disebelah kiri tutup aki..

selesai esek esek..daftar deh untuk cek fisik..eh gak sangka..30 ribu per buah..kata petugas loketnya..wah pak, ini pungutan apa…diem aja dia..ya sudah deh..bayar aja..soalnya hasil esek eseknya gak jelas juga..plus sobek lagi stikernya..daripada disuruh balik betulin..jadi 60 ribu untuk dua cek fisik ini. tolong pak ombudsman..pak KPK..pak Kapolri..gampang banget kalo mo nangkep pungli..pura pura aja urus cek fisik ya….

Selesai daftar ..5 menit lagi dipanggil..dan dikembalikan semua berkas plus dikasih kertas hasil cek fisik. Dari situ..ke lantai dua…daftar di loket A1..daftar untuk rubah nama, pindah alamat, balik nama..petugas cuma satu..yg antri banyak..antri gaya melayu pula..tau kan? antrinya dari samping…n berebut..dasar deh. mbok ya kalo antri itu ke belakang gitu..kan nyaman hidup yak. Disini dicek kelengkapannya…n dikasih kertas selembar..buat bukti pengambilan. Bagusnya kalo kita ngurus sendiri mereka segan ..tapi kalo calo lebih enak lagi fasilitasnya…dah ada jalur khusus kayaknya…bukti pengambilan ini biasanya 1-2 hari kedepan..jadi kita bisa ambil nanti bukti untuk bayar penggantian STNK yang sudah nama diganti atao alamat pindah…

balik deh 2 hari lagi..ambil bukti itu..eh taunya yg corolla bermasalah..katanya ini rubah nama. Soalnya nama gw salah di KTP lama..lalu pindah resmi..di ktp baru nama ganti..padahal orang sama..n gantinya cuma nambah marga aja..dan hilangkan nama depan…mereka bersikukuh ini rubah nama dan perlu surat keterangan lurah..untung aja dah siap. ada keterangan bahwa nama ini sama…mereka minta asli..untung gw dah scan..lalu print berwarna..sama dengan asli nya kan. untuk motor dan mobil.

Terpaksa harus balik lagi…seminggu kemudian..pas balik, katanya belum jadi..ada problem n harus ke lantai 1..gelo..gelo…gw ke tata usaha lantai satu…disana dibilang kalo ini rubah nama..perlu ini itu..gw sih layanin aja..akhirnya begitu dia tau gw urus sendiri..dia bilang tunggu deh 20 menit. Selesai..naik lagi ke lantai 2..ke loket pengambilan bukti bayar stnk itu…dari jam 10 mulai nya..dah dekat jam 12 belum juga dipanggil…akhirnya daripada ntar istirahat makan siang gw manyun..gw datengin aja petugasnya. soalnya gw panas liat para calo yg mondar mandir..n segera dilayani..maksud gw boleh aja loe kasih servis extra ke calo..tapi jangan mengurangi servis nya ke warga negara biasa dong…apalagi mengabaikan begitu. Gw datengin n gw ngomel..masa sudah 3 minggu saya disuruh bolak balik padahal semua lengkap..kalo kurang juga kan ada no HP dicantumkan..gimana nih..kalo memang tidak bisa keluar sekarang biar saya tinggal saja..eh petugasnya cepat cepat balik ke tempat input data..dan ambil map gw..ternyata sudah. yg input data sih..cuma  satu orang..input satu..lalu cek facebook twitter bbm dan sebagainya..lalu ngunyah cemilan..input data satu lagi..he.he.he.kapan selesainya yak..kita nungguin di depan loket manyun aja….

selesai bukti bayar kita peroleh…bayar di loket kiri nya..motor 50 ribu, mobil 70 ribu..habis bayar..ambil STNK nya di loket 2B ato paling kanan..ini STNK yang sudah diganti nama/alamat….karena sudah kesiangan..besok pagi aja jam 8. Umumnya loket sudah buka jam 8 pas..dan langsugn ambil deh…jangan lupa copy lagi disebelah kanan ada tukangnya..buat pengurusan BPKB.

Nah besoknya gw ambil jam 8 pas..copy ..lalu nyebrang lapangan parkir..menuju gedung biru..penulisan BPKB. di gedung ini kurangnya cuma satu..gak ada kantin gak ada fotocopy..jadi kalo kurang makan ato kurang dokumen..musti keluar..nyebrang lapangan parkir lagi..he.he.he…kok ya gak suka melihat orang nyaman ya. Yang oke sih mo ambil nomor antrian ada petugas yang cek cepat dokumen..baru kasih nomor antrian..gw pikir karena baru jam 8 lewat sedikit dapat antrian kecil..gak taunya orang sudah dateng sebelum jam 8..jadilah dapet antrian 1048..sementara yang lagi running nomor 925..fuih..berapa lama nih ya. disini prosesnya sebenernya cuma kasih copy STNK plus BPKB asli..copy KTP.

Nah disini gebleknya..untuk rubah nama..perlu isi formulir..bayar ke BRI di loket paling kiri…gw lupa mobil berapa ya..sekitar 100 ribu..motor 80 ribu. Nanti form nya dikasih barcode tanda sudah setor…motor satu form, mobil satu form..diserahkan kalo nomor kita sudah muncul di display. Kira kira jam 10..jadi sudah dua jam..barulah nomor muncul…dan segera serahkan semua. KEbijakan baru nih..kalo rubah nama ato balik nama..BPKB nya diganti buku baru..warna abu abu ..n tipis. Jadi gak dilanjutkan lagi BPKB lamanya…nah yang corolla itu kan BPKB asli tahun 1971..n masih ejaan lama…duh gw coba nawar..kata petugas gak bisa pak..karena rubah nama..tapi kan orangnya sama aja..iya tapi namanya beda…percuma deh ngotot..ya sudah. PEtugasnya masih menganjurkan kalo mau silakan difotocopy berwarna aja BPKB nya…he.he..he…bisa aja nih. ya sudah deh, terpaksa direlakan mobil tua pake BPKB warna metalik nantinya. segera gw foto pake hp deh…sebelum hilang ditelan bumi itu BPKB.

Kita akan dikasih tanda terima..n ambil di bagian kanan gedugn itu..kira kira 2 hari jadi. Karena tahun baru..ya sudah dateng aja januari deh. Seperti biasa..mo ambil nomor..kata petugas kalo ambil aja gak usah pake nomor..silakan ke loket 4 untuk pengambilan. Belajar dari sebelumnya..gw dateng sebelum jam 8. loket masih tutup n gak pake nomor..semprul deh..percuma aja ya. Nunggu sepuluh menit..dah banyak orang..untung ada anak muda yang teriak..bukti pengambilan plus copy KTP nya ditumpuk aja di depan loket. oh gitu toh..ya sudah gw tumpuk..dimoment ini keliatan yak culas nya manusia..dah tau dateng belakangan..numpuknya diselipin ke bawah..kan nanti sama petugas pasti dibalik prosesnya..jadi yg dateng belakangan..harusnya numpuk diatas..dan diproses belakangan..sedih juga melihat bangsa gw ini..aslinya bangsa maling kali ya..kesempatan apa aja maunya maling aja..kalo gak maling duit..maling kesempatan orang…pokonya egois punya lah.

Gak lama nunggunya ..dipanggil langsung namanya..diteriakin tepatnya..n dicek apa iya kita tau BPKB nya…ditanya alamat BPKB..kalo bener..dikasih deh. Jadi begitulah pengalaman mengurusnya..kalo dibandingkan dengan perpanjangan STNK..jauuuuuuhhhh. di bagian ini blum ada tuh reformasinya..terutama sikap petugasnya..mendahulukan calo..membelakangi rakyat biasa yang membayar pajak..dimana pajak itu digunakan untuk menggaji mereka…

ini contoh BPKB model baru..buat mobil n motor sama aja..abu abu metalik..nah yang lembaran lembaran berikutnya..itu isi dari BPKB lama si kuning yagn masih sempat gw foto pake HP. Sayang banget ya..padahal BPKB ejaan lama itu bisa diselamatkan kalo hanya pindah alamat..ini gara gara KTP salah nama..jadi dianggap rubah nama..n harus ganti BPKB deh..sesuai kebijakan baru Peraturan Pemerintah Tahun 2010..yg berlaku 2011 kata petugasnya.

27122012(001) 27122012(002) 27122012(003) 27122012(004) 27122012(005) 27122012(006) 27122012(007) 27122012(008) 27122012(009) 27122012(010) 27122012(011) 27122012(012) 27122012(013) 27122012(014) 27122012(015)

Ngecat motor honda c 70 si merah


ini motor sisa tapi jadi punya ide benerinnya…tadinya rangka ini dari si kuning…jadi waktu si kuning mo dioperasi alias dibongkar, ternyata rangkanya sudah karat sana sini..ya sudah, beli aja rangka dari kang otong di bandung. 400 ribu kalo gak salah. dapet dari classic motorcycle.org …dah gitu yang lainnya..nyicil belinya. Umumnya nyari di kramat jati..ke lapaknya agus anjing…(serem ya namanya…)
kalo dari arah tol taman mini..keluar…muter balik nyebrang tol jagorawi lagi…lurus aja sampai lampu merah..dari sana ke KANAN !!! he..he..soalnya gw pernah ke kiri n gak tau nyampe mana…macet pula kan itu jalan raya bogor..makanya gw jelaskan…ke kanan..
kurang lebih 500 meter banyak deh tuh lapak2 sparepart motor bekas…kalo pake mobil parkir rada susyah…naro dipinggir jalan raya bogor…agak jauh..juga.
dari beberapa kali kunjungan muhibah…he..he.he..dapet deh stang n batok bawah nya…kunjungan berikut..dapet swing arm nya..ini gak di lapak agus..di sebelahnya…lagi nongkrong aja ..liat2 eh kayaknya kok ini arm nya c 70 yak..gw tanya eh iya..gw dapet cuma 70 ribu perak. stang 150 rebu…
kalo dah gak ada lagi disana..kadang-kadang malah lebih murah di toko iskandar..otista. Ke arah kampung melayu…di kanan jalan kan banyak toko2 motor..nah ini yang rada-rada awal..jadi belum sampai deket terminal ..toko iskandar ini cukup lengkap untuk urusan sparepart honda …n pelayannya jago juga. jadi gak kuatir kalo spesifikasi teknis gak pas…kan banyak tuh C700 partnya sama dengan c 70 misalnya…
kalo iskandar gak ada juga…ada dua toko geser ke kanan..gw lupa namanya…lebih murah kadang-kadang..kayaknya memang kudu dibandingkan kalo punya waktu ato kalo mo belanja banyak..antara kramat jati, iskandar sama sebelanya…meleset-meleset kan bisa jadi mika lampu tuh..bahkan bisa jadi spion kali…he..he..he..
Perlahan tapi pasti partsnya dah 90% terkumpul…
nah body yg karatan itu kan bisa dipakai lagi..soalnya si kuning itu kan nomor mesin akur, tapi nomor rangkanya malah yg karatan ini..plus warnanya harusnya merah..
jadi kudu dituker nih..rangka karatan diperbaiki, warnain merah..pasang mesin yg kuning..baru deh cocok dengan stnk/bpkb nya…nah yg kuning kan tinggal rangka..mesin dicariin nanti..n bakal gak pake surat memang..
tapi kalo buat iseng aja kan gak apa ya..diputuskanlah bahwa rangka karatan ini akan dicat merah..

dulu sudah pernah dikerok..lalu dicat epoxy putih..tapi belakangan gw epoxy lagi deh..biar yakin gak karatan…
beli aja epoxy seperempat..15 ribu plus hardener. giliran mo pilih cat..ke toko cat deket rumah n tanya2 dulu..kalo mo bikin merah metalic kayak apa nih. alhasil dapet deh candy red..ato nissan red ya..lupa deh, beli 2 kaleng..takut kurang..jadi 30 ribu. dah gitu kata tukangnya supaya nyala metalicnya kudu didasar silver…ok boss, beli juga yg silver…20 ribu.
jadi deh dilapis silver 2 kali..biar tebal n mantaf ..tunggu kering 1 jam dulu deh…baru dilapis merah..tipis2 aja…n tunggu 1/2 jam..mulai lagi..alhasil dapet deh 4 kali jalan..rasanya makin dilapis merahnya makin tua..alias makin gelap…jadi memang jangan kebanyakan ngelapisnya…

vernishnya beli yang autoglow aja..murmer..ada juga paket seperempatnya…dah lengkap sama hardenernya. 20 ribu juga…sudah lah pake ini aja…diatas segala macem cat itu..gw pake aja thinner cobra hitam..30 ribu ya..abis 2 kaleng sama buat cuci spray gun..
ini dia binatang yg paling susyah gw rasa..tapi hari ini sih so far so good..bisa jalan 3x vernish..lagi pas terik matahari..pas di bawahnya..ternyata tidak baik juga…habis disapu kelihatan kayak ada butiran gula halus…rupanya terlalu panas mataharinya..jadi catnya sebelum nempel dah menguap duluan..akhirnya kelihatannya kayak putih gula halus…gw pindahin deh arena ke bawah pohon..langsung tuh tokcer…hilang gula2nya…tiap lapis ditunggu aja 20 menitan…n warna asli merahnya memang menua ya kalo kena vernish.

jadi deh…kali ini puas banget hasilnya…spray gun kecil, cat pas ukurannya…pas di kantong juga harganya..kira-kira abis 100-125 ribu kali yak acara ngecat ini…

Urus Dokumen- Samsat Perpanjang STNK dan Balik nama stnk di komdak 2

ini hari dah niat mo nerusin proses baliknama ke komdak..polisi lagi pada upacara..n tertunda upacaranya gara2 kapolda belon dateng..ini upacara terakhir mo pemilu..jadi penting banget…duh dah jam 8 belon mulai upacaranya..kapan pelayanannya mulai ya….makan pagi dulu deh..ke kanan aja..dari pintu masuk yg gatotsubroto…abis itu langsung beli koran n jalan ke gedugn samsat..eh taunya pelayanan publik tetap berjalan …salut pak..biar aja yg upacara belon mulai ..tapi publik harus diutamakan… Continue reading

Urus Dokumen- Samsat Balik nama,Panjang STNK, Denda Motor

mesin motor dah dipasang di rangka yang lain…n dah dipake jalan..tinggal dokumen nya nih dibenerin..biar sempurna…

mulai deh hunting siapa yg bisa urus suratnya…no rangka, no mesin ada n cocok dengan bpkb stnk. yang mau diurus:

– stnk telat, terakhir itu juli 2008…ini dah juli 2009, jadi sekaligus 2 tahun bayarnya sampai 2010

– baliknama

karena gw liat stnk nya terdaftar di jakarta timur, gw pergi ke kebon nanas..langsugn deh calonya datengin kalo kita diliat celingak celinguk…gw pasagn muka yakin n jalan ke bagian informasi…pak polisi yg jaga..n gak ramah banget…pertama dia bilagn harus cek fisik…ke samping…gw bilang bisa gak kalo motor gak dibawa..soalnya kan mesin kepasang di bodi yang lain..n bodi aslinya belon dicat lagi…dia jawab tanpa ngeliat muka gw..apalagi senyum…tanya aja ke samping…duh, gak bisa lebih ramah pak. Continue reading