rumah tinggal

Ini rumah pertama gw. beli tahun 1998, baru kita tinggalin 2011. Sedih juga sih ninggalin rumah pertama ya. Dulu waktu beli hanya satu aja…ukuran 8×15..dan rasanya besaaar sekali. pas sudah ada anak anak..makin besar..terasa makin sempit. Untung pak Johni tetatangga sebelah nawarin rumahnya..pas gw lagi mo ke kantor pagi pagi..dia lagi cuci mobil..gw tegor..eh dia malah bilang mo dijual aja rumahnya..gw tanya harga..sore gw kasih kabar..ok kita beli.

Dua rumah ini dah direnovasi dikit dikit..jahil tepatnya. jadi kalo dibanding awalnya sudah susah dibandingkan..ada aja yg diganti..mulai dari lantai, tanki air, warna kusen di cat beda, tembok beda warna, tempel batu alam, pagar diganti dan dicat beda, ubin teras..dan seterusnya. Hingga kemudian kita sadar…diputuskan untuk stop revonasi kecil kecilan kayak gitu.

Pertama ngerepotin..kotor dan mahal jadinya. material lebih..terpaksa dibuang. lalu ngerjainnya kotor dan brisik..akhirnya suka merembet kesana kemari..gara gara ganti lantai sedikit, bisa jadi ganti warna cat tembok. gila kan. Dah gitu, pas kita jual terlihatlah ada lantai keramik yang berbeda..ada 7 jenis !!! Gila dah. Makanya kita putuskan stop renovasi kecil. kalo punya dana mending dibuat 2 lantai ato ganti model sekalian deh.

Kedua, renovasi kecil gitu gak juga menambah apa apa. gak juga terjadi perubahan signifikan kok..yg layout kamar tetap, ya besarnya tetap juga.

a a1 a11 aa aaa aaaa aaaaa aaaaaaaa aaaaaaaaaa b bb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s