Honda C70- gonta ganti warna, tetap gak jalan

Ini cerita tentang motor uzur pemberian teman2 di proyek BEP waktu perpisahan tahun 2008. kondisi motornya sudah berubah banyak dari awalnya. Yang paling jelas sih alirannya..dulu merah plus pernak pernik sana sini, anak muda banget..sekarang jadi koneng, berusaha balik lagi ke aslinya ..tapi pada banyak hal pake parts yg imitasi juga..selain susah dapetnya yg ori, kadang harganya gak masuk akal…

langsung deh dibongkar…

Salah satu yang paling penting dikerjain waktu itu ganti rangka…karena banyak karat n hopeless betulinnya, diganti aja rangkanya…akibatnya noka alias nomer rangka gak match dengan nosin nya…tapi cuek aja yang penting jadi…dan ganti warna koneng…

 

Parts yg sisa..rangka karatan, shock breakernya grand, tanki bensin..waktu beli rangka dikasih bonus tanki…dan parts lain kan sayang..numpuk gitu aja…gw cariin mesin di lapaknya bang doel cikunir..eh dapet…ya udah mulai lagi deh..cari pelk jari2, cari swing arm…akhirnya kayaknya dah kumplit tuh..rangka yg karat dibetulin lagi n dicat lagi..candy red..

Jadi sekarang ada si kuning..yg mesinnya bener tapi rangkanya salah nomor. Ada STNK dan BPKB nya. Lalu ada si merah..yg nomor rangkanya benar alias sama dengan STNK yang ada. Jadi satu ada surat lengkap…satu lagi tidak ada surat sama sekali. mesin pun ada dua, yang satu ada STNK nya, yang satu lagi gak ada. 

Ini periode payah buat C70 yg kuning. dipakai jadi motor operasional tukang bangunan gw di pamulang. sedih banget ngeliatnya…

alhasil seperti biasa, bongkar lagi, kerok catnya..dan cat baru.. Tahun 2015 ini diputuskan si kuning dibuat custom. Potong spakbor belakangnya, stang pake yg batang.

Si merah akan dapat mesin si kuning…jadi klop dengan suratnya. Surat si kunign yg telat 2 tahun sudah dibayar dendanya..dan plat nomor baru sudah dapat juga. Kedua rangkanya sudah dibersihin…tinggal diepoxy. Tapi ternyata si Merah spakbor belakang miring, jadi perlu dibawa ke tukang las dulu..menunda proses epoxy. 

ini ngecat dua rangka tadi..yg kuning jadi biru..yg merah tetap merah tapi ferari…

Selesai dicat..masuk deh periode mangkrak alias dibiarin di belakang. kena panas dan cipratan air hujan..Yang merah perlu diulang nih catnya…

Tahun 2020 kambuh lagi..selain ngecat, mulai deh beli beli parts dan pasang buat si merah dan si biru..sampai jadi deh di belakang rumah kayak gini

karena dah putus asa mo masang gak sempat dan kabel kabel gak bisa..ya sudah deh dibawa ke bengkel aja. Kali ini jauh bengkelnya..di sawangan. ini pas ditaruh di belakang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

<span>%d</span> bloggers like this: