Ngecat motor tua , sudah waras (4)

Hari ini diniatin mo ngecat yg buntung ekornya. Warnanya biru muda aja..tutup aki nya putih. Sambil juga mo epoxy yang ketinggalan kemarin. Cat biru muda nya beli cuma 1/4..cukup gak ya..nyesal.20150725_17243920150725_161756

Ok, pertama yang kemarin diepoxy dilihat lagi..n ternyata masih banyak yang boncel boncel sama gak rata. Didempul lagi..pake ISAMU aja..soalnya kalo San Polac nyampur hardenernya selalu gagal…kebanyakan..jadi batu. kurang gak bakal kering..jadi nyampur dan ngedempulnya gak nikmat dah..stress..mo buru buru aja. Padahal kalo liat tukang cat..enak banget nyampur hardener dan dempulnya ..selalu pas rasanya.

Untuk bagian yang kecil aja..pake tangan ngedempulnya..gak usah pake kape. Kedua, gak sampe 1 jam sudah bisa diamplas..mending pake amplas yg super kasar aja..biar cepat bikin ratanya. Gw pake grit 80..n manjur banget..gak usah pakai air dulu..kalo dah mo bikin halus ..pake grit 400 dan pake air.  Habis makan siang, sudah selesai urusan dempul, amplasnya..jadi sudah siap untuk ngecat biru yang rangka buntung itu.

20150725_153306 20150725_153246 20150725_153230 20150725_153213 20150725_153204

Ketiga, campur cat dan thinner..satu banding satu aja. aduk rata..jadi deh. Spray Gun nya dibersihin dulu..terakhir kalo dah bersih..semprot dengan isi thinner aja…biar terjamin lancar. Abis itu isi deh dengan cat warnanya.

20150725_161756 20150725_172455 20150725_172439 20150725_162245 20150725_162214 20150725_161828 20150725_161819 20150725_161809

Semprot satu kali tipis aja dulu..biar ada yang masih terbayang bayang..lewatin aja. Kasih waktu 15 menit..lalu bisa lapis kedua..tiga dan seterusnya. Akhirnya baru 2x jalan..cat nya habis. Waduh..bener deh, 1/4 kaleng itu kurang…kurang puas melapis bodynya..enaknya 5-6 kali gitu..jadi mantap..dan kalo ada yg kelewat masih bisa ditutup lagi.

Tadinya mo lanjut vernish..tapi dah capek banget..ya sudah deh, besok aja disambung..ngecat yang merah (eh tapi bakal kurang juga nih catnya…belinya cuma 1/4 juga sih)..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s