Ngecat Motor Tua – sudah waras lagi….(1)

Baru permulaan sih…belajar dari pengalaman..bisa gak berakhir alias gak jadi juga. Ini kisahnya dimulai dari rasa kasihan gw ngeliat motor kuning yg teronggok lesu di bedeng tukang. Padahal ini motor  pernah dimuliakan dengan dicat ulang mengkilap..kuning plus vernish blinken. Jadi sudah pernah bertransformasi..dari warna merah aslinya..lalu dikerok total catnya..dikasih epoxy  ato cat dasar putih lalu dilabur warna kuning terakhir dilapis vernish blinken ms-2500…mengkilap abis…..dan sekarang kuning ancur dengan body penuh bercak bekas adukan semen..plus karat n bengkok.

ini dia seri perjalanannya…dengan dua foto terakhir kondisi sekarang…

bebek 70 dari mcpm friendsIMG_0506dipasang lagi lagisepeda motor 420150425_08380320150501_104417

Jadilah liburan ini mengurus si motor koneng ini. Ternyata malah sekalian, ada juga si merah yang sudah bertahun tahun nongkrong..body dan mesin bercerai ! Ini rangka n mesinnya entah kenapa tidak pernah terpasang…niat sih ada. Jadi beberapa tahun lalu rangka ini beli dari Bandung .lalu dicat metalik merah..candy red. divernish blinken juga…lalu dititip dibengkel buat dipasang mesinnya dan dilengkapin yang masih kurang parts nya. Eh dah 2 bulan lebih bengkel nya nelfon. nyerah pak..ya sudah, gw ambil lagi n nongkrong deh tahunan lagi dengan tenang.

rangka si merah part rangka si merah-01 rangka si merah rangka si merah- parts

 

Gw inget inget..sebenarnya si koneng sama si merah ini ‘bersaudar’. Awalnya si merah dateng, kado dari temen temen proyek BEP. ternyata bodynya kropos. jadilah beli body aja dari bandung kalo gak salah..itu si koneng. jadi body n mesin gak nyambung nomornya. Dah kepasang dan jalan…eh lewat tukang las jalanan..dia bilang bisa betulin itu body si merah. ya udah coba aja ternyata lumayan juga jadinya. Jadilah body si merah rapi lagi..eh ketemu mesinnya di lapak si Doel di jatibening. ketemu deh berdua tapi belum pernah ‘menikah’ dalam arti gabung mesin body dan jalan…

Kali ini targetnya jelas. Mesin yg nempel di si koneng akan dipindah ke si merah. Supaya STNK nya benar dan sesuai warna STNK nya merah. Lalu body si koneng akan dipasang mesin yg dari si Doel..ini mesin C700.bukan C70. Lalu targetnya akan mengadopsi 2 gaya. Si koneng karena gak ada suratnya..gaya ngawur aja..buntutnya dipotong…si Merah..pake classic aja.

Yang jelas sekarang keduanya perlu dipretelin seperti ini.

20150501_141044 20150501_153838 20150501_104428

 

mesin si koneng n si merah
mesin si koneng n si merah

 

Yang pertama tentu saja cat lama perlu dibuat ‘mati’. Rada males untuk dikerok habis ..jadi diamplas pake amplas grit 120 aja..minimal vernisnya harus hilang dulu. Tandanya kalau hasil amplasnya (dikasih air amplasnya) warna putih susu..itu vernis yg rontok. Selanjutnya sih nanti habis dibuat mati catnya, diepoxy lagi..baru didempul yang penyok penyok. Hari ini sudah selesai acara melepas mesinnya dan cat sudah diamplas.

20150503_095232 20150504_164849 20150504_164904 20150504_164925 20150504_164943 20150504_165158

 

kompilasi sejarah

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s