Pembersih Kaca Mobil – rekomen banget

Musim hujan paling gak enak kalo kaca mobil ada water spot nya..itu kayak bercak putih putih..rasa kapur. water spot bikin air gak lancar..bikin kaca keset..n makin gak lancar air turun. Paling sengsara kalo nyetir magrib, gerimis..dari depan mobil lampunya pada terang semua..pasti kepikiran..kenapa gak gw bersihin.
ke salon mobil sih paling gampang solusinya…tapi gw kapok sama salon mobil. dulu disalonin ternyata malah baret baret abis..gara gara jorok tukangnya.
Pakai pembersih kaca yang bau kayak porstek..warna merah..ngeri juga. bukannya apa..kok murah banget harganya..5 ribu kalo gak salah..n gak standar gitu produknya. kalo kaca mobil depan kenapa napa..kan kacau tuh. gw pernah coba untuk kaca samping..pegal…gak jelas kapan bersihnya…mo digosok takut baret.
Pernah juga nyoba katanya pake soda..jadi dituang aja coca cola..gak juga ampuh sih…apa karena bercak airnya dah kelewat tebal ya?
kalo waterspot ini di kaca wastafel ato kamar mandi sih berani pakai amplas 1500…ato pakai sabut cuci piring yang dari kawat…kurang lebih cara kerjanya bisa dibayangkan..abrasif. jadi kotorannya diangkat dengan paksa dengan sabut ato amplas itu.
pernah juga orang bilang pake tembakau..ah males yg gini ginian..repot ribet kotor sana sini..n gak ampuh.
gak sengaja kemarin ke solusi di deket rumah ketemu ini pembersih. Waxco ..harganya 41 ribu pas. cara kerjanya kayak kompon cat…jadi abrasif juga…jadi pasta encer putih nya..tadinya agak berpasir halus….kita tuangkan ke kaca…ratakan dengan lap halus..beli aja kain majun di toko sekalian..biar gampang. setelah rata…gosok penuh perasaan…vertikal….lalu horisontal…jangan ditekan habis…perasaan aja. Kalo dah menipis pastanya…ato sudah jadi halus..dibersihkan kacanya..pake kanebo basah …lalu lihat..apa masih ada waterspotnya ato bercak airnya..biasanya kalo tebal aslinya..pasti masih ada. nah sekarang tuangnya lebih selektif..ke daerah itu aja..lalu ulangi lagi..gosok pake lap yg tadi…pelan pelan aja..vertikal dulu..baru horizontal..
tanda kalo dah bersih keliatan banget….nanti waktu dikanebo..kalo dah bersih kacanya pasti licin n airnya gak nahan..langsung mengkilap..kacanya. kalo masih ada lagi bagian yg kelihatan air dari kanebo masih tertahan…kasih lagi sedikit..ulangi gosoknya.
Terus diulangi untuk bagian kaca lain..musti sabar gosoknya..gak boleh ditekan keras..nanti baret kacanya..gak boleh kotor kacanya..jadi dilap dulu pakai kanebo..baru dituang pastanya. ini kayak pasta gigi tapi lebih encer.

ini dia fotonya..asli bukan iklan nih.

waxco glass cleaner waxco glass cleaner 2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s