Plitur meja jati bekas (1)

Gak sengaja, waktu pulang anter anak ke sekolahnya di tikungan jembatan bukit duri sederet kursi,meja,lemari bekas menutupi trotoar jalan/jembatan. Tadinya sih cuma lewat sambil ngomel, kok ya bisa dagangan ngambil jalan, n berantakan banget kayak foto di bawah ini. bayangkin rongsokan lemari meja kursi kayu ditumpuk sekitar 100 meter sepanjang jalan…kiri kanan.
Tapi pas ada ide ganti meja belajar dengan yang jadul kepikir juga ngeliat kesana. kalia aja ada yang pas.

Sabtu  pagi, sambil sepedaan ..kesana deh. Jam 7 pagi dah disana n yg jualan belum ada. jadi tinggal liat aja..bongkar bongkar sendiri. Kayaknya ada 2 meja n satu kursi belajar yang masuk daftar. tapi karena orangnya gak ada..lagian juga kalo dibeli gimana bawanya. Jadi niat aja deh balik kapan kapan. Seminggu lagi, kesana sore jam 3 an. Ada yang jual..n langsung aja nanya mejanya…yg untung aja masih ada. Gw beli 380 ribu n gak pake plitur..lah iya dong..wong mo nyari repot kok makanya mo plitur sendiri. Rusdi tukang jualnya, betawi asli bukit duri bilang kalo plitur disitu akan pake plitur yang murah..17 ribuan seliter..waduh..kayak apa tuh.

Ada meja satu lagi, yg bisa dipanjang pendekin, kalo pendek 140 cm, kalo panjang nambah 40 cm lagi..dilipat tengahnya. tapi gak mulus perpindahan panjang pendeknya, jadi batal deh ditawar, Rusdi bilang harganya 450 ribu pas. Kursi yang dilihat kemarin..dah raib alias dah kejual. gabungan rotan dan ukiran jepara. hanya satu aja..dan sudah melayang.

Disamping meja kursi lemari bekas, Rusdi n kawan kawannya juga suka bongkar tempat tidur, lemari dll untuk dijual papannya aja. Jadi mereka juga papan dari kayu jati bongkaran. Dia bilang sih semua pedagang barang bekas disini cuma main kayu jati aja. n biasanya beli borongan se rumah gitu…jangan jangan yg punya dah wafat n anaknya gak mau ambil warisan meja kursi..dibeli deh sama Rusdi dkk. Soalnya ada gw liat kursi goyang jati..yg gw yakin ..100% yg punya dah wafat ..ato lebih serem lagi,wafat sambil duduk kali ya.

Jadi cuma dapet meja belajar aja..gw bawa pake innova muat ternyata…n mulai deh bersih bersih. Awalnya pake sander..amplas no 400, tapi kok kayaknya kurang bersih ya. Maklum ini meja kan dah kena panas n hujan berkali kali..jadi musti dibersihin lapisannya n harusnya dia memutih. Ganti amplas deh..pake yg kasar aja dulu..nomor 100. Nanti kalo dah semua kerak n sisa plitur lama habis..baru deh pake yg 400 supaya lebih halus..dan terakhir 1000 supaya pori porinya halus banget.

Blom ada rencana mo pake woodstain aja…jadi cuma diwarnain urat urat nya aja..ato mau dilanjutkan dengan sanding sealer..supaya warnanya stabil n rata semua..baru deh di vernish. Jadi belum selesai nih proyek meja bekas jati.. tapi fotonya boleh deh dinikmatin..sampai saat ini sudah selesai dengan amplas 100 nya…mo lanjut nanti ke 400. moga moga tidak terserang virus malas…

Rusdi bisa ditemui di markasnya…kalau dari pancoran..ke arah kiri jatinegara..lalu sesudah terminal kampung melayu…ambil jalur lambat..sesudah sekolah Santa Maria Fatima..kira kira 200 meter lagi..ke kiri pas tajam..depan pos polisi deh itu deretan dagangannya..kalo diterusin itu jalan akan disambung tukang pintu, kusen..terus lagi..sampai deh ke SMA 8 bukit duri.

 

Advertisements

13 Comments

  1. When I initially commented I clicked the “Notify me when new comments are added”
    checkbox and now each time a comment is added I get several emails
    with the same comment. Is there any way you can remove people from that service?

    Cheers!

  2. You really make it seem so easy with your presentation but I find this matter to
    be really something that I think I would never understand.
    It seems too complex and extremely broad for me.
    I am looking forward for your next post, I’ll try
    to get the hang of it!

  3. We’re a gaggle of volunteers and opening a new scheme in our community.
    Your web site offered us with valuable information to work on. You’ve done a formidable task and our entire group will be thankful to you.

  4. Another important tip to bear in mind is that
    it is always better to inspect the vehicle that
    the car rental company is giving on rent. A lot of them will
    have deals on rentals, particularly over the weekend.
    Before you opt for making your booking you should be aware of the necessary
    details about the company such as whether it provides high
    quality services.

  5. I think that what you posted was very logical.
    But, what about this? suppose you were to create a
    awesome headline? I am not suggesting your information is not good, howevfer suppose you
    added a headline that makes people desire more?
    I mean Plitur meja jati bekas (1) | To Give….To Share….
    is a little plain. You ought to peek at Yahoo’s home page and watch how
    they create news headlines to grab viewers to click.
    Yoou might add a video or a picture or two to get readers
    excited about what you’ve written. In myy opinion, it might bring your posts a little
    bit more interesting.

  6. Do you havve ɑ spam issue on this blog; I also аm a blogger, and I was wanting to know
    your situation; many of us have created
    some nice procedures and we are looking to trade solutions with other folks, ƿlease shoot
    me an e-mail if interested.

  7. Just be sure that you follow all of the proven and
    tried techniques that others are talking about and you wont go wrong.
    (4) Website Traffic – An article that gets lots of views also
    leads to a lot of traffic to your website. Any
    event affecting one country can have far-reaching consequences on several other nations.
    CPR or Cardiopulmonary Resuscitation can be
    a technique that you just can apply anytime there is certainly a patient
    that hardly breathes due to some circumstances like
    suffocation, choking, drowning, or perhaps heart failures.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s