Urus Dokumen – STNK Mobil telat, Samsat Bekasi Kota

Bener-bener lupa..gak taunya STNK Suzuki Estillo dah telat seminggu..pasti kena denda nih. Selasa pagi..sekitar jam 8 dah sampai di samsat kota bekasi. Seberang stadion bola yang deretan Rumah Sakit Mitra. gak bisa parkir di area dalam gedung..kecuali mo ambil nomor mesin nomor rangka..abis itu disuruh keluar. Ada dua tempat parkir, pertama gedung persatuan guru agama..kira2 30 meter sesudah gedung samsat. Penjaganya ngobyek..nerima parkir di area gedungnya yang jarang dipakai orang ..lumayan banyak. bisa muat 30 an mobil kali. Kalo dah penuh pintu gerbang ditutup..gak usah takut..kira2 30 meter lagi ada jalan belok kiri..itu kiri kanan jalannya buat parkir. ada tukang parkirnya dan sejuk bin adem..karena dibawah pohon..kapasitas lebih banyak. enaknya parkir disini, n jalan balik ke gedung samsat.

Pertama, foto copy STNK, BPKB n KTP..gak tau mana aja yg dicopy, kasih aja semua ke tukang foto copy. langsung disusun rapih. fotocopy ada di halaman kiri..ato di belakang dekat cek fisik sebelah kanan.
Kedua, minta formulir perpajangan di loket sebelah kiri..ada tulisannya kok. Formulir perpanjangan STNK. Mo telat ato gak telat ..sama aja..formulir sama. Isi semua..lalu naik ke lantai 3(buat mobil). Ada nomor urut yang harus diambil..tekan tombol biru gitu..dapat nomor 2 lembar. satu dilampirkan ke berkas, satu kita pegang. Berkas isinya fotocopy KTP,STNK,BPKB plus asli KTP,STNK,BPKB..nanti yg BPKB dikembalikan. Berkas masukan saja ke loket yang paling kanan. Tahun ini ada kemajuan..ruang tunggunya sudah ber AC..sejuk deh jadinya..jorok sih masih..tapi dah lumayan deh.
Ketiga, dari loket yang tengah nomor kita disebut ato nama dipanggil. Ini buat bayar..disebut berapa STNKnya..termasuk denda. Estillo pokoknya 1.035.000. SSWDKLLJ nya cuma 143 ribu. tapi karena telat..(seminggu ato setahun sama aja dendanya) Pajak didenda 25% alias 258.800…SWDKLLJ denda 100 ribu. Jadi total dari seharusnya 1.178.000 sekarna gjadi 1.536.000. lumayan juga nih uang lupanya…358 ribu.
Loket ini hanya nerima cash..hari gini yak..mbok ya pake debit bca ato mandiri gitu..kalah sama material bahan bangunan…he.he..gak niat aja kali yak.
Keempat,habis bayar nunggu lagi..lalu dari loket paling kiri nama or nomor dipanggil lagi..dikasih deh tuh STNK dan bukti bayar pajaknya..plus berkas yang tadi..

total hanya butuh waktu gak sampai 30 menit !!!

gampang sih sebenernya..n gak makan waktu..memang diarea bawah banyak yang nawarin mo ngurusin..ato ngisiin formulirnya…tolak aja, bahkan gw liat polisi nya malah ikut ngurus..he..he..gak jelas nih calo mana aparat mana..semua nyalo. tapi gak apa selama ngurus normal masih dilayani normal..gw mah gak peduli sama para calo ini..
Rasanya untuk urusan perpanajangan STNK kita bisa urus sendiri deh..sabtu juga buka kok..jadi mending lebih awal urusnya sebelum jatuh tempo, dateng pagi2..sebelum jam 8 kalo perlu..n gak ribet kok prosedurnya.

About these ads

, , , ,

  1. Urus Dokumen ? STNK Mobil telat, Samsat Bekasi Kota | Sufa Parquet Wood Flooring - Parquet Lantai Kayu Terbaik
  2. Urus Dokumen ? STNK Mobil telat, Samsat Bekasi Kota | Wood Flooring - Parquet Lantai Kayu Terbaik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: