Ganti Kopling- karimun estillo- bengkel resmi

suzuki estillo sudah menunjukkan gejala yg rada mengkhawatirkan…n rada aneh juga advis dari bengkel resmi suzuki nya. karena kilometer dah 60 ribu, aku bawa ke suzuki saharjo. dah coba call suzuki kalimalang tapi responsnya mengkhawatirkan. berapa lama dan giliran ke berapa gak bisa diinformasikan. jadi disuruh langsung datang aja. duh kan kacau tuh kalo dateng dan sudah ada 20 mobil ..kan artinya bakal seharian tuh. jadi balik lagi deh ke suzuki saharjo yg rada sepi…paling ngga kalo nunggu menurut pengalaman selama ini sih cuma 2 jam aja.
pagi jam 9 30 dah sampai disana..lapor dengan segala keluhan termasuk yang paling penting..kalo dah panas alias dah macet-macetan di jakarta..makin lama majunya makin susah alias perlu setengah kopling. jadi kalo baru keluar rumah sih enak aja..tapi pas dah kena macet..mau maju rada susah..perlu setengah kopling dulu…digas rada gede..baru jalan..begitu juga kalo mo brenti..kudu kopling diinjek dulu…kalo nggak, kayak naik kuda…anjrut2an.
Dari daftar servicenya untuk 60 ribu rada lengkap…termasuk suspensi..nah yg ini juga gw minta dicek apa shockbreakernya dah wafat belum…soalnya perasaan empuk banget..mentalnya..jadi gak stabil di jalan beton..sama bunyi duk..duk..kalo jalan rata.
nunggu 2 jam..kena 860 ribuan..n gak ada advis apa2..gw tanya lagi soal kalo panas susah maju..service advisornya bilang mungkin koplingnya dah aus..lah gw punya innova dah 100 ribu km belum kayak gini gejalanya..dia bilang bisa jadi beda cara nyetirnya…ok boss, cuma bingung aja, kok harus ditanya lagi yak baru diadvis…kalo ganti kopling 1.5 juta.
ya sudah deh..terlanjur gak nyaman nih sama bengkel resmi kayak gini..bukannya sok ngebandingin …tapi beres untuk toyota..auto2000 sudirman, servicenya prima, advisornya helpful…
akhirnya gw beli aja set kopling di toko 74, atrium senen…plat kopling, matahari, sama bearingnya 2…780 ribu aja. bawa ke bengkel deket rumah, bongkar setengah harian..abis itu keliatan deh kalo karet boot yg kiri sobek. bayangkan…di bengkel resmi paket service 60 ribu itu termasuk cek suspensi, taunya karet boot dah sobek..untuk belum habis total gemuknya…gak tau sama sekali..gelo deh ini bengkel. jangan2 dah sobek waktu service 50 ribu..ato 40 ribu..waduh…kapok gw service di sini.
sekarang dah kepasang kopling baru..tarikan lebih ngacir..abis macet gak perlu lagi tahan kopling…kalo mo melambat ato brenti..gak ajrut2an keras lagi…cuma bingung aja ini kopling kok boros banget yak..tapi kali aja makenya ngga bener kali yak…ganti boot sama isi gemuk abis 80 ribu…

sekarang enak lagi deh pake estillo nya…cuma gak stabilnya itu yg belum sempat diperiksain..mending ke tukang shock breaker kali ya..langsugn ganti aja…

About these ads

, , , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: